Cara Tambah Admin Madrasah di SIMPATIKA
Saturday, March 9, 2019
Add Comment
Assalaamu'alaikum Sahabat Hanapibani.com
Pekerjaan yang berat tentunya akan lebiih mudah jika dikerjakan dengan bersama-sama, dalam artian dikerjakan oleh beberapa orang.
Begitu pula dalam pengerjaan SIMPATIKA ini, dengan mengangkat beberapa orang PTK tentunya akan lebih meringankan pekerjaan bagi Admin Madrasah tetap dalam hal ini Kepala Madrasah.
Kepala Madrasah tentunya akan sangat terbantu jika pekerjaannya sebagai Admin Madrasah di SIMPATIKA ini dibantu oleh PTK lainnya, baik berupa Tenaga Pendidik (Guru) maupun Tenaga Kependidikan.
Untuk menambah Admin Madrasah tersebut silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini;
- Login dengan menggunakan Akun Institusi Sekolah anda ke http://simpatika.kemenag.go.id/ pilih Login PTK/Admin.
- Setelah login, maka Anda akan ditampilkan halaman seperti dibawah ini, klik Akun Institusi.
- Pilih menu Kelola Grup Akun > Daftar Anggota Grup Admin atau Daftar Anggota Grup Operator untuk menambahkan anggota grup operator Madrasah/Sekolah baru.
- Klik icon Tambah (+).
- Masukkan email pribadi Admin Madrasah/Sekolah yang baru, kemudian klik tombol Cek Email. Pastikan email sudah terdaftar di layanan SIAP Komunitas, jika belum terdaftar silakan didaftarkan terlebih dahulu ke http://siapku.com ( https://paspor.siap-online.com/registrasi/ )
- Jika email sudah benar dan terdaftar di SIAP Komunitas maka akan dimunculkan biodata dari pemilik akun tersebut, klik tombol Simpan.
- Cetak Surat Akun dan lakukan aktivasi sesuai perintah yang tertera pada Surat Akun tersebut.
- Kunjungi http://simpatika.kemenag.go.id/ pilih Login PTK/Admin dan lakukan login dengan menggunakan email pribadi Admin Sekolah yang telah Anda tambahkan tadi.
0 Response to "Cara Tambah Admin Madrasah di SIMPATIKA"
Post a Comment