-->

Silabus Solsiologi SMA Kelas X Kurikulum 2013 BAB Revisi

Silabus Solsiologi SMA Kelas X Kurikulum 2013 BAB Revisi

 Silabus Solsiologi SMA Kelas X Kurikulum  Silabus Solsiologi SMA Kelas X Kurikulum 2013 BAB Revisi
Silabus Solsiologi SMA Kelas X Kurikulum 2013 BAB Revisi

Silabus Solsiologi SMA Kelas X Kurikulum 2013 BAB Revisi- Perangkat pembelajaran merupakan suatu perangkat yang dipergunakan dalam proses belajar mengajar. Oleh karena itu, setiap guru pada satuan pendidikan berkewajiban menyusun perangkat pembelajaran yangberlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, memotivasi siswa untuk berpatisipasi aktif (Poppy Kamalia Devi, dkk, 2009: 1-5). Perangkat pembelajaran yang diperlukan dalam mengelola proses belajar mengajar dapat berupa: silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kegiatan Siswa (LKS), modul.

a. Silabus
Silabus merupakan rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran atau tema tertentu yang mencakup Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, pencapaian kompetensi untuk penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar (Trianto, 2010:96). Langkah-langkah pengembangan silabus (Trianto, 2010: 99):
silabus sosiologi kelas x semester 2 kurikulum 2013, silabus sosiologi kurikulum 2013 revisi 2017, silabus sosiologi kurikulum 2013 pdf, silabus sosiologi kelas xi kurikulum 2013, silabus sosiologi kelas xi kurikulum 2013 revisi 2017, rpp sosiologi kelas x kurikulum 2013, silabus sosiologi kelas xii kurikulum 2013, silabus sosiologi k13 revisi
1) Mengkaji Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar.
Mengkaji SK dan KD mata pelajaran sebagaimana tercantum pada Standar Isi.

2) Mengidentifikasi Materi Pokok/Pembelajaran. 
Mengidentifikasi materi pokok/pembelajaran yang menunjang pencapaian KD.

3) Mengembangkan Kegiatan Pembelajaran.
Kegiatan pembelajaran dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang melibatkan proses mental dan fisik dalam rangka pencapaian KD.

4) Merumuskan Indikator Pencapaian Kompetensi.
Indikator merupakan penanda pencapaian KD. Indikator digunakan sebagai dasar untuk menyusun alat penilaian.

5) Menentuan Jenis Penilaian.
Penilaian pencapaian kompetensi dasar siswa dilakukan berdasarkan indikator. Penilaian dilakukan dengan menggunakan tes dalam bentuk tertulis.

6) Menentukan Alokasi Waktu.
Penentuan alokasi waktu pada setiap KD didasarkan pada jumlah minggu efektif dan alokasi waktu mata pelajaran per minggu. Alokasi waktu merupakan perkiraan waktu rerata untuk menguasai KD yang dibutuhkan oleh siswa yang beragam.

7) Menentukan Sumber Belajar.
Penentuan sumber belajar didasarkan pada SK dan KD serta materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi.
silabus sosiologi kelas x semester 2 kurikulum 2013, silabus sosiologi kurikulum 2013 revisi 2017, silabus sosiologi kurikulum 2013 pdf, silabus sosiologi kelas xi kurikulum 2013, silabus sosiologi kelas xi kurikulum 2013 revisi 2017, rpp sosiologi kelas x kurikulum 2013, silabus sosiologi kelas xii kurikulum 2013, silabus sosiologi k13 revisi

Silabus Solsiologi SMA Kelas X Kurikulum 2013 BAB Revisi

Silabus Solsiologi SMA Kelas X Kurikulum 2013 BAB Revisi silahkan download filenya pada tautan link dibawah ini:

Mata Pelajaran Sosiologi 
Download Silabus Solsiologi Kelas X

Demikian artikel Silabus Solsiologi SMA Kelas X Kurikulum 2013 BAB Revisi saya buat, semoga dapat bapak ibu gunakan sebagai contoh dalam pembeuatan Silabus Solsiologi SMA Kelas X Kurikulum 2013 BAB Revisi. Terima kasih

Silabus Solsiologi SMA Kelas X Kurikulum 2013 BAB Revisi


Sumber http://downloadfileadministrasi.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Silabus Solsiologi SMA Kelas X Kurikulum 2013 BAB Revisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel